Friday, March 25, 2011

Part Time Job

Pukul 16.30 Waktu Indonesia bagian Yogyakarta, pada hari Rabu, 22 maret 2011 merupakan saat dimana pertama kalinya aku merasakan yang namanya MAGANG, it’s like a part time job gitu deh, ahhahaha.. aku dan sahabatku sii Moondi Emsita mendapatkan tugas mulia untuk melaksanakan kerja paruh waktu di sebuah toko buku yang cukup terkenal di Jogja karena hampir semua buku-bukunya berDISKON :D .. toko buku tersebut bernama Toga Mas yang terletak di Jl Urip Sumoharjo atau yang lebih dikenal dengan nama Jl Solo .. letaknya yang sangat strategis karena berada di depan bioskop XXI dan di atas supermarket “Giant” memudahkan akses kita untuk menuju kesana :D

Well, aku mau cerita tentang detik-detik pertama yang sangat-sangat menegangkan ketika aku dan moondi berjalan (naek motor) menuju Toga Mas dengan diiringi oleh hujan yang teramat lebat yang membuat ujung celanaku basah, sedemikian juga dengan ujung2 tubuhku yang lain :p kami udah deg-deg’an banget karena arloji kami menujukkan pukul 16.30 .. dengan langkah tergopoh-gopoh kami menaiki tangga ijo (FYI: aku suka ijoo lho, hihihihii) trus si moondi nelpon mas Hendra (Kabag Operasional),, jrenggg jrenggg.. muncul lah beliaunya dari tumpukan-tumpukan buku di ujung sana.. lalu mas Hendra mempersilakan kami duduk di bangku kafe di dalem Toga Mas.. lalu kami dikenalkan mbak Desti (koord. Operasional) dan mbak leni. Trus satu persatu kami juga dikenalin sama Pak Aris (security), mas Fiter, mas Adi, mas Aulia, dan mbak indra.

Nah, aku mau mendeskripsikan orang-orang yang baru dikenalkan padaku tersebut.. actually, they’re very friendly  waktu aku n moondi lagi nata buku, tiba-tiba mas hendra mengenalkan kami ke mas Fiter. Well, Awalnya tak kira namanya tuh “Peter”, tapi nama Peter tuh agak ke-bule-bule-an gitu deh, kayaknya kok kayak bukan nama sebenarnya deh, ahhahaa.. ternyata ohh ternyata setelah kuperhatikan name-tag yang melekat di bajunya tuh ternyata namanya “Fiter” pake “F” hehhehe.. mas Fiter ini masih kuliah di UAD (Univ. Ahmad Dahlan) jurusan sastra Inggris semester akhir. Awalnya tak kira dia tuh pendiem bgt, tapi ternyata dia asikk juga diajak ngobrol. Hehehe..

Trus, setelah itu mas Hendra manggil seorang cowok diujung sana.. lalu apa yang terjadi sodara-sodara? Mas-masnya gantenggg bangetttt bok! :D jiahhahahhahhahaa.. busyett dah, kinclong abis gt deh.. tapi cool banget w_w and then, ketika aku lagi asik memperhatikan buku-buku di rak dinding, tau-tau mas-mas ganteng tadi ada di lorong yang sama kayak aku, trus katanya dia lupa namaku gitu deh..

trus aku becandain dia “ahh masa lupa sama namaku sih mas? Kan nama masnya hampir mirip kayak namaku,hehehhe”

trus masnya malah ketawa n bilang “ehh namaku juga adis lho”

aku mengerutkan kening “hah? Masa sih? Emangnya namanya adis siapa?”

“adisucipto” katanya

“oh iya tow?” sambil membatin dalam hati “kok kayak nama bandara di Jogja ya? Hehehhe”

“eh kalo namaku adhisti mas” sambungku lagi.

Hahhahaa.. dari obrolan yang nggak-begitu-penting itu lalu mas adi malah banyak ngobrol sama aku, nanyain macem-macem tentang kuliah, skripsi, rumah, dll. Dan aku mengetahui satu fakta (yang sebenernya kalo nggak diceritain pun nggak papa, hahahha) ehh masnya itu asli Palembang lhoo.. pasti hobinya makan empek-empek dehh (hahaha, I don’t think so sih sebenere) .. aku juga menemukan fakta lainnya kalo yang awalnya aku ngira dia orangnya sok cool itu tuh ternyata asik juga kok.. buktinya dia mau nyapa duluan, n ngobrol duluan sama aku (yang notabene orang baru yang udik n nggak tau apa-apa n juga nggak tau apa yang harus dilakuin) .. ohiyaaa.. ternyata mas adi juga orang baru di Toga Mas, belum ada satu bulan dia kerja disini, katanya sih dia juga baru belajar gitu deh  hehehhe

Next, aku n moondi sedang memperhatikan mas-mas yang keliatan mukanya jutek n nyeremin n super serius ngadepin buku-buku setumpuk. Lalu kami memberanikan diri untuk menyapa mas-mas tersebut yang ternyata namanya “Aulia” hehehe jadi inget sama temen KKNku yang namanya juga Aulia n malah dipanggil Joko :D hihihihii nahh setelah kenalan singkat tersebut ternyata kami menemukan fakta unik lainnya.. ternyata ohh ternyata mas Aulia tu orangnya bocor abis.. lucuu.. entertaining banget dehh.. gokil abiss pokoke :D hahahhaa

Kerja kami yang LIMA JAM itu bener-bener nggak kerasa capek karena kami bener-bener enjoy dan ngerasa akrab banget sama semua karyawan disana.  it was so fun, it really made me enjoy  smoga saja hari-hari berikutnya (selama satu bulan) menjadi hari-hari penuh pengalaman yang berharga dan tentunya menjadi menyenangkan bagiku

:D *hopefully*

1 comment:

Anonymous said...

Numpang lewat mbak, sekalian numpang nanya. Untuk tahun ini ada lwongan nggak? Saya tertarik utk kerja part time di togamas.