Saturday, December 31, 2011

(mbak) adis & (mas) sandy

Bulan lalu aku pergi ke Jakarta. Ehh bukan Jakarta ding, sebenere Bekasi ding, tapi kan itu termasuk dalam wilayah jabodetabek. Hahahhaa. Itu bukan dalam rangka holiday sebenere siih, tapi karena aku diajak mommy untuk datang kesana dalam rangka nikahannya anaknya pakdeku. Sebenere aku udah lama banget nggak ketemu pakdeku yang ini, mungkin kurang lebih udah sekitar 17taun kali ya? Hahahha. Dulu tu aku pernah tinggal di bekasi ketika umurku 3 atau 4 tahun gitu lah, nah kayaknya itu terakhir kali aku ketemu pakdeku itu.hahhaha.

Aku kesana sama mommy n kakaknya mommy (bude titik). Kami bertiga naek kereta dari klaten dan turun di stasiun bekasi.
Oya kata mommy tu yang nikahan tu sodaraku namanya adis. Aku emang pernah dikasih tau sebelumnya kalo aku punya sodara di bekasi yang namanya sama kayak aku “ADIS”. Trus begitu aku sampe rumahnya pakdeku tu betapa aku sangat terkejut, karena yang namanya mbak adis itu tuh bener2 mirip banget sama aku. orangnya ndut, pake kaca mata, rambute sebahu, mukanya bunder. Wahh bener2 mirip aku banget lah. Lha smua orang di rumahnya pakdeku tuh pada takjub semua kok, ckckckkk. Kok yaa bisa mirip gitu yaaa? Hahahahha

Well, lupakan sejenak tentang kemiripanku dengan mbak Adis tsb. Pada saat itu aku ketemu dengan banyak sodara2ku yang berdomisili di bekasi dan sekitarnya. Mas Yast (anaknya Bude Titik) juga dateng ke acara nikahan tersebut. Aku tu akrab banget sama Mas Yast, dia udah tak anggep kayak mas kandungku sendiri. Oya, mas yas tu bilang sesuatu yang sangat mengejutkan.

Dia bilang, “eh, calonnya mbak Adis tu namane Sandy lho”
I’m shocked and very surprised, “hahhhh.. tenane (hahhhh.. beneran) mas? Kok isoh (kok bisa)?”
“lha iya, liat aja besok pas akad nikah”
Aku masih ternganga tanda nggak percaya. “hah, emange beneran nama calonnya mbak Adis tu Sandy?” aku bener2 masih nggak percaya.

Keesokan harinya aku bergegas untuk menghadiri akad nikahnya Mbak Adis.. aku berjalan ke rumahnya bareng mas Yast. Ketika kami hampir memasuki pelataran rumah pakdeku, lagi-lagi aku dikejutkan oleh sebuah karangan bunga yang ditujukan untuk kedua mempelai. Di karangan bunga tersebut tertulis “Selamat Berbahagia Adis & Sandy”
Wowww… ini bener2 sungguh terjadi banget. Namaku adis, nama pacarku sandy. Nama sepupuku adis, nama calon suaminya sandy. Two couples with the same sname >> Adis & Sandy <<





Lalu aku minta tolong Mas Yast untuk motion aku di samping karangan bunga tersebut. Trus aku upload ke facebook. Dan tanpa diduga2 ada temenku yang ngomment di fotoku itu.

Namanya Avis, dia bilang “selamat ya dis?”
Trus aku bales “makasih”
Lalu dia ngommennt lagi “lho, kok baju pengantinnya nggak dipake sih dis?”
Saat itu juga aku ketawa ngakak. Temenku itu ngira kalo aku nikah beneran. Astagaaaaa :-O hahahahhahaa..

Nahh, aku dikasih souvenir yang ada tulisannya “kedua mempelai, Adis & Sandy”
Dan foto souvenir tersebut aku upload di facebook. Kali ini yang ngomment temennya mas sandy. Kayaknya temennya itu ngira kalo mas sandy & aku nikah beneran. Tapi ada temenku yang udah tak kasih tau kalo yang nikah tu bukan aku, tapi sepupuku tu malah ngomment gitu deh.. hehhehe..




Yaaa.. sepanjang hari itu orang2 pada ngiranya aku nikahan beneran. Malah ada yang marah2 ke aku gara2 nggak au undang segala gitu, wkwkkwkwkk.. kocak abissss respon dari temen2ku itu.. hehehehe..

Oyaaaa saat aku salaman sama mbak adis dan mas sandy tu mommy malah bilang ke mbak adis kalo nama pacarku tu sama kayak nama suaminya (saat itu udah jadi suaminya yang resmi). Trus mbak adis dan mas sandy pun sontak terkaget-kaget, dan mbak adis bilang “wahh smoga cepet nyusul aja yaaa?”
Aku Cuma bisa senyum-senyum sambil mengiyakan aja.hehhehe..

Itu merupakan sebuah kejadian yang sungguh luar biasa yang terjadi di luar nalarku.
That’s so amazing. Sebuah kebetulan yang luar biasa

No comments: